Zero Human Trafficking Network

Connecting People, Make the Movement Visible

TOT GEDSI dan Pencegahan Human Trafficking

Facebook
Twitter
LinkedIn

Zero Human Trafficking Network (ZHTN) bersama dengan KABAR BUMI dan Rifka Anisa mengadakan Pelatihan gender, disabilitas & inklusi sosial (GEDSI) dan Training of Trainer Modul Pencegahan TPPO berbasis gender transformative kepada 18 orang, yakni 14 orang perwakilan dari beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), 3 orang perwakilan dari beberapa daerah di Jawa dan 1 orang dari Sumatra.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari yaitu tanggal 10-14 Oktober 2023 bertempat di Frateran BHK Oesapa Kota Kupang, NTT yang difasilitasi oleh Ibu Suharti dan Ibu Indiah Wahyu Andari dari Rifka Annisa.

Tujuan  diadakannya kegiatan ini adalah untuk memastikan modul yang sebelumnya telah dibuat oleh tim ahli dengan memuat empat prioritas keyakinan yang membahayakan (harmful conviction),  dapat dimengerti dan bisa diimplementasikan di komunitas/kelompok oleh para pemangku kepentingan dari berbagai pihak di tingkat desa, dengan target akhir modul ini mampu diberikan oleh para Tokoh Masyarakat, Ketua Adat, Tokoh Agama, pimpinan komunitas/organisasi kepada kelompok dampingan mereka di masing-masing wilayah di Jawa dan Nusa Tenggara Timur.

Harapannya melalui kegiatan ini para peserta berhasil dilatih Untuk menjadi trainer di komunitasnya tentang pencegahan Human Traficking perspektif Gender Transformatif. (Fani)

 

More Posts

Sampai Mana Kasus TPPO Mariance Kabu?

Mariance Kabu (43) adalah seorang penyintas Human Trafficking yang sampai sekarang masih menunggu keadilan. Kasusnya dimulai pada 2015 saat Mariance dipulangkan ke Indonesia dalam keadaan

id_IDBahasa Indonesia