Zero Human Trafficking Network

Connecting People, Make the Movement Visible

Peringati 16 HAKTP, Youth Task Force Anti TPPO Adakan Diskusi Tentang Cuti Haid dan Melahirkan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pada Jumat (2/12/2022), Youth Task Force Anti TPPO mengadakan diskusi live instagram bertajuk “Sepak Terjang dalam Mengawal Cuti Haid dan Melahirkan”. Diskusi tersebut dilaksanakan secara online di instagram pada pukul 19.30 WIB.

Diskusi ini menghadirkan narasumber dari Serikat Buruh Kerakyatan Indonesia (SERBUK), M. Husain Maulana. Husain merupakan koordinator bidang Advokasi dan Propaganda SERBUK Indonesia. Kemarin Oktober 2022 Husain menjadi perwakilan SERBUK Indonesia dalam menghadiri konferensi buruh di Madrid.

            Diskusi yang dimoderatori oleh Irene berjalan interaktif. Husain memaparkan bagaimana regulasi tentang hak cuti haid dan melahirkan, juga menceritakan bagaimana pengalamannya dalam mengadvokasi pekerja perempuan yang tidak diberi ijin cuti haid dan melahirkan oleh perusahaan.

            Dengan dilakukannya diskusi ini harapannya dapat membuka mata kita semua bahwa pekerja perempuan masih rentan dan belum secara penuh menerima hak-haknya khususnya hak cuti haid dan melahirkan. Oleh karenanya dibutuhkan kolaborasi bersama dalam memperjuangkan hak pekerja khususnya pekerja perempuan. (Roudhotul Jannah)

More Posts

Sampai Mana Kasus TPPO Mariance Kabu?

Mariance Kabu (43) adalah seorang penyintas Human Trafficking yang sampai sekarang masih menunggu keadilan. Kasusnya dimulai pada 2015 saat Mariance dipulangkan ke Indonesia dalam keadaan

id_IDBahasa Indonesia