Zero Human Trafficking Network

Connecting People, Make the Movement Visible

KITA Institute Adakan Sosialisasi Penangan Kasus Lintas Negara

Facebook
Twitter
LinkedIn

Sosialisasi Penanganan Kasus Lintas Negara yang diselenggarakan KITA Institute bekerjasama dengan Justice Without Borders (JWB) dilaksanakan pada Selasa, 27 Agustus 2019 di Aula Pendopo Wakil Bupati Wonosobo. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peseta masing-masing  mewakili organisasi masyarakat, mahasiswa, LSM, Kelompok Perempuan, Media, para penegak hukum, dan OPD terkait.

Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya untuk meningkan pemahaman Jaringan Peduli Buruh Migran Kabupaten (JPBM) Wonosobo tentang pengelolaan dan penanganan kasus lintas Negara dan penguatan gerakan bersama di Wonosobo dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus lintas Negara.

Hari berikutnya dikhususnya bagi para staf KITA Institute mulai dari Dewan Pengawas, direktur, staff pengurus, dan volunteer. Pelatihan yang khusus untuk para staff ini dilaksanakan pada, 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di kantor KITA Institute. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas staf Lembaga KITA dalam menerima aduan dan menangani kasus, utamanya yang berkaitan dengan kasus lintas Negara dan terbangunnya sistem internal lembaga untuk pengelolaan dan penanganan kasus.

(Sosialisasi Penanganan Kasus Lintas Negara di Wonosobo)

More Posts

Sampai Mana Kasus TPPO Mariance Kabu?

Mariance Kabu (43) adalah seorang penyintas Human Trafficking yang sampai sekarang masih menunggu keadilan. Kasusnya dimulai pada 2015 saat Mariance dipulangkan ke Indonesia dalam keadaan

id_IDBahasa Indonesia